Batu Kecubung

indojatengnews.com Merupakan media online yang menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, Politik, olahraga, Sosial yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan. sangat berkompeten di bidangnya dan mempunyai pengalaman lebih dari 2 tahun di dunia teknologi dan Informasi

Hasil gambar untuk batu kecubung: keajaiban geologis
Informasi Geologi

Amethyst adalah bentuk kristal kuarsa berkualitas tinggi, yang secara alami ditemukan sebagai kelompok dalam batu nodular. Mereka kadang-kadang ditemukan di vulkanik atau lubang kecil di bebatuan. Nama kimia untuk Amethyst adalah Silicon Dioxide. Amethyst memperoleh warnanya melalui kombinasi kotoran mangan dan besi.

Warna ungu berasal dari kehadiran mangan, sedangkan keberadaan besi dalam jumlah tertentu mengontrol intensitas warna. Perawatan pemanasan buatan telah digunakan pada Amethyst untuk menghasilkan permata populer yang dikenal sebagai Citrine dan Ametrine (400 dan 500 derajat Celcius). Amethyst mengukur 7 pada skala kekerasan Mohs.

Salah satu batu kecubung potong terbesar di dunia adalah 343 karat dan dipajang di Museum Sejarah Nasional di London. Batu yang sangat gelap terkadang dipanaskan untuk menambah warna.

Properti Metafisik dan Penyembuhan

Pendukung Zaman Baru percaya bahwa penyembuhan kristal dan permata adalah seni. Benda-benda seperti permata dan kristal telah menyerap dan mewarisi kekuatan penyembuhan vital Bumi Pertiwi. Mereka percaya bahwa kristal dan permata memiliki kekuatan fisik dan spiritual yang dapat digunakan sebagai terapi untuk rasa sakit, stres dan depresi.

Amethyst telah dikenal memiliki kekuatan penyembuhan pemurnian yang produktif. Ini bertindak sebagai penyembuh di semua tingkatan pikiran, tubuh dan jiwa, dan umumnya dikaitkan dengan kedamaian. Ini memiliki kemampuan luar biasa dalam mengurangi negativitas dan kecemasan.

Menempatkannya di bawah bantal dikatakan menenangkan bagian tengah, mendorong tidur dan menghilangkan mimpi buruk. Amethyst juga dikenal untuk meningkatkan kekuatan mental dan stabilitas. Ini dianggap sebagai batu yang ideal bagi mereka yang berjuang dengan kecanduan atau pulih dari alkoholisme.

Selain manfaat terapi mentalnya, amethyst digunakan sebagai obat untuk banyak penderitaan fisik. Ketika digunakan sebagai solusi medis, kecubung digunakan untuk mengobati sakit gigi, ketidaknyamanan tulang, dan penyakit tulang dan sendi lainnya. Amethyst juga menyembuhkan masalah perut, penyakit darah, serta gangguan jantung dan pendengaran. Amethyst sebagai kristal digunakan untuk menyembuhkan masalah sistem saraf seperti neuralgia.

Amethyst dalam Perhiasan

Amethyst adalah permata tradisional untuk peringatan pernikahan ke-4, ke-6 dan ke-17. Ini digunakan sebagai batu faceted dan diukir dalam berbagai bentuk. Batu permata amethyst digunakan dalam kalung, anting, cincin, gelang, bros, dan liontin. Batu yang sangat dipuji ini juga berbentuk dan menggunakan barang-barang lainnya seperti aksesoris rambut, gantungan kunci dan jam tangan.

Sejarah

Amethyst mendapatkan namanya dari kata Yunani amethustos, yang berarti “tidak mabuk”. Asal usul nama batu kecubung dan khasiat penyembuhannya berasal dari legenda Yunani yang bercerita tentang bagaimana Dionysus, dewa anggur dan keracunan marah dari satu manusia yang bersumpah untuk membalas dendam pada semua manusia yang tidak mabuk dan merayakan.

Seorang gadis muda bernama Amethyst sedang dalam perjalanan untuk membayar upeti kepada dewi Diana, ketika dia ditangkap oleh Dionysus yang marah. Menjadi begitu polos dia tidak terbiasa dengan minum dan mabuk. Dionysus membawa dua harimau untuk memakannya dan duduk bersama araknya untuk menonton.

Amethyst meminta bantuan Diana, yang mengubah Amethyst menjadi patung kuarsa kristal untuk melindunginya. Melihat Amethyst seperti itu, Dionysus menangis air mata anggur, yang menodai ungu kuarsa menciptakan batu permata amethyst. Karena nama dan asal mitologisnya, diyakini bahwa pemakai perhiasan kecubung kebal dari mabuk. Selain itu, batu kecubung digunakan untuk diukir ke dalam cangkir dengan keyakinan bahwa minum darinya membantu menyembuhkan dan menghindari posisi.

Warna ungu telah lama dikaitkan dengan royalti. Karena warna ungu dan keindahannya, batu kecubung disukai oleh bangsawan selama berabad-abad. Kalung dan perhiasan batu kecubung ditemukan terkubur di makam orang Mesir Kuno, dan merupakan favorit pribadi Ratu Catherine Agung.

Ini masih digunakan sampai sekarang, dengan yang langka menghiasi Permata Mahkota Inggris. Amethyst disebutkan dalam Perjanjian Lama dan Alkitab, dan dianggap mendorong selibat dan melambangkan kesucian. Para Kardinal dan Uskup di Gereja Katolik mengenakan cincin dengan batu kecubung besar sebagai bagian dari kantor mereka. Di Tibet, batu kecubung adalah permata suci bagi Buddha.

Properti Fisik dan Optik

Amethyst tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Batu-batu besar dapat dijual dalam ukuran gratis tetapi biasanya batu kecubung dipotong dalam dimensi tertentu.

Batu semi mulia ini memiliki warna yang unik. Dengan warna berkisar dari ungu muda ke ungu tua, termasuk warna kemerahan kadang-kadang, batu kecubung adalah bentuk kuarsa yang paling berharga. Dalam perhiasan, nuansa paling dalam dari Amethyst, yang menjaga transparansi mereka, dianggap yang paling berharga.

Amethyst Brasil yang unik dalam warna pastel lilac dengan nada merah muda dikenal sebagai Rose de France Amethyst. Itu adalah batu permata yang sangat bersih dan sangat populer selama zaman Victoria. Meskipun sering ditemukan dalam perhiasan antik, Rose de France Amethyst menjadi methyst Brasil yang unik dalam warna pastel lilac dengan nada merah muda dikenal sebagai Rose de France Amethyst. Itu adalah batu permata yang sangat bersih dan sangat populer selama zaman Victoria. Meskipun sering ditemukan dalam perhiasan antik, Rose de France Amethyst menjadi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *