February 3, 2021

9 Tips Untuk Menangani Pertanyaan Berbicara di Depan Umum

Untuk kamu yang memiliki aktifitas yang padat dan bingung untuk merawat kulit wajah agar tetap tampil cantik dan cerah, silahkan kunjungi ciricantik.com yang menyediakan berbagai informasi kecantikan, seperti cara merawat kulit wajah, cara membersihkan komedo hingga cara memerahkan bibir. Bagaimana Anda menangani pertanyaan dari audiens sering kali bisa menjadi faktor penentu bagaimana presentasi Anda diterima. Jika Anda ingin melakukan bisnis, maka sangat penting untuk menangani pertanyaan dengan baik.

9 Tips Untuk Menangani Pertanyaan Berbicara di Depan Umum

1. Bersiaplah untuk pertanyaan - Ketika Anda menulis presentasi Anda, pikirkan tentang apa yang kemungkinan akan Anda tanyakan dan apa jawaban Anda nantinya. Mungkin Anda tidak ingin menjawab pertanyaan tertentu di sana dan kemudian, jadi pikirkan apa yang akan Anda katakan untuk memuaskan si penanya.

2. Jelaskan sejak awal - Anda dapat memutuskan untuk mengajukan pertanyaan saat Anda pergi atau di akhir presentasi Anda. Apa pun yang Anda putuskan, jelaskan sejak awal dan jangan berubah pikiran. Saya akan menyarankan pertanyaan di bagian akhir dalam presentasi singkat; jika Anda menjawab pertanyaan saat berjalan, waktu Anda akan habis. Dan selalu ingat, audiens tidak akan memaafkan Anda untuk mengambil setengah jam ketika Anda hanya dijadwalkan untuk berbicara selama lima belas menit.

3. Jangan pernah selesai dengan pertanyaan - Jauh lebih baik untuk mengajukan pertanyaan lima atau sepuluh menit sebelum akhir, berurusan dengan pertanyaan dan kemudian merangkum untuk penyelesaian yang kuat. Terlalu banyak presentasi yang selesai pada pertanyaan dan semuanya berjalan agak datar - terutama jika Anda tidak mendapatkannya.

4. Dengarkan - Ketika ditanya pertanyaan, dengarkan dan terlihat seperti Anda mendengarkan. Itu mungkin sesuatu yang pernah Anda dengar jutaan kali sebelumnya. Perlakukan si penanya dengan hormat dan jangan meremehkan poin mereka.

5. Terima penanya - Ini hanya sopan, itu menunjukkan rasa hormat dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan jawaban Anda.

9 Tips Untuk Menangani Pertanyaan Berbicara di Depan Umum

6. Ulangi esensi pertanyaan - Beberapa orang mungkin belum pernah mendengar pertanyaan sehingga jawaban Anda mungkin tidak masuk akal bagi mereka. Ini juga bisa menjengkelkan bagi mereka untuk tidak mendengar pertanyaan itu. Sekali lagi, ini memberi Anda lebih banyak waktu untuk memikirkan jawabannya dan itu membuat Anda terlihat sangat pintar dan terkendali.

7. Jawab semua orang - Jangan terjebak hanya dengan menjawab si penanya. Jika mereka berada di dekat bagian depan maka Anda bisa bercakap-cakap dengan mereka dan mengecualikan orang lain.

8. Tetap sederhana - Banyak pembicara, ketika datang ke pertanyaan, telah menjadi lebih santai dan fakta bahwa seseorang cukup tertarik untuk mengajukan pertanyaan kepada mereka, membuat mereka pergi terlalu lama dengan jawabannya - JANGAN.

9. Jangan menggertak atau menggertak - Jika Anda tidak tahu jawaban atas sebuah pertanyaan, katakan demikian dan cari tahu. Sarankan kepada penanya bahwa Anda akan menelepon mereka atau datang dan melihatnya dengan jawabannya. Bahkan bisa menjadi cara yang baik untuk melakukan kontak lebih lanjut setelah presentasi.

Seperti yang kita semua tahu, ada kemungkinan bahwa Anda mungkin tidak ditanyai dan kemudian Anda memiliki keheningan yang canggung. Orang mungkin berpikir tentang apa yang baru saja Anda katakan dan mungkin perlu lebih banyak waktu untuk bertanya. Mereka mungkin juga sedikit pemalu dan mungkin perlu beberapa menit untuk berbicara. Mengapa tidak memiliki pertanyaan tentang persiapan Anda sendiri dan katakan sesuatu seperti. "Kamu mungkin bertanya pada dirimu sendiri .........?" Jika Anda masih gagal mendapatkan pertanyaan, langsung ke ringkasan dan pernyataan penutup Anda. Menangani sesi tanya jawab dengan baik, menunjukkan profesionalisme Anda dan merenungkan pesan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This is Atomic.

All the pages you see here are built with the sections & elements included with Atomic. Import any page or this entire site to your own Oxygen installation in one click.
GET OXYGEN
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram